Ahok ke Yusril: Pak Jokowi dan Bu Mega Itu Temannya Ahok

Posted by Akurat News on 4:57:00 PM


POSMETRO INFO - Kandidat calon gubernur Yusril Ihza Mahendra pernah menyoroti kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim mendapat dukungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yusril menyatakan Ahok berani mengklaim demikian karena didukung Presiden Jokowi. Kini Ahok merespon penilaian Yusril.

"Yang pasti, Pak Jokowi dan Ahok teman Ibu Mega. Kasih tahu Yusril ya," tanggap Ahok sambil tersenyum, di Rumah Lembang, Posko Ahok, Jl Lembang, Menteng, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Sebagaimana diketahui, Jokowi juga merupakan kader PDIP. Jokowi juga pernah menjadi Gubernur Jakarta dan Ahok adalah Wakil Gubernur Jakarta sedari 2012 hingga 2014. Ahok menyatakan Jokowi adalah teman dari Ahok.

"Yang pasti kata Bu Mega, Ahok itu sahabat Pak Jokowi. Pak Jokowi itu temannya Ahok. Ya udah," kata Ahok.

PDIP sendiri belum secara resmi menyatakan sikap perihal dukungan di Pilgub DKI 2017. Meski begitu, Ahok menyatakan Megawati telah setuju dirinya maju ke Pilgub DKI berduet dengan kader PDIP yang kini menjadi Wagub Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. 

Sebelumnya, Yusril menyinggung kelincahan manuver Ahok dalam menggalang dukungan, termasuk ke PDIP. Soalnya, Ahok mendapat dukungan dari Jokowi.

"Pak Ahok memang lebih mudah bermanuver karena selain berposisi sebagai petahana dan didukung jaringan media mainstream, di belakang Ahok ada Pak Jokowi yang kebetulan sedang menjabat sebagai Presiden RI. Dukungan Presiden Jokowi kepada Pak Ahok ini sudah menjadi rahasia umum, termasuk dalam hubungannya dengan proses pengambilan keputusan Pilgub DKI oleh PDIP," tutur Yusril, Jumat (19/8) lalu. (dtk)

Demikianlah Artikel Ahok ke Yusril: Pak Jokowi dan Bu Mega Itu Temannya Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok ke Yusril: Pak Jokowi dan Bu Mega Itu Temannya Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok ke Yusril: Pak Jokowi dan Bu Mega Itu Temannya Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/ahok-ke-yusril-pak-jokowi-dan-bu-mega.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:57:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News