Panglima TNI: Alangkah Bodohnya Jika Anggap Teroris Kriminal Biasa

Posted by Akurat News on 12:46:00 PM


Akurat News - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan betapa dahsyatnya kejatahan terorisme yang perlu ditanggulangi setiap elemen bangsa.

Untuk itu dirinya meminta agar kejahatan terorisme tidak dianggap biasa.
"Jangan anggap teroris seperti dulu, dulu teroris adalah kriminal biasa, tapi ada kata-kata kriminal, sehingga proses hukum pidana.

Padahal teroris saat ini kuantitasnya tidak begitu banyak, tapi kualitasnya menghancurkan banyak," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Dirinya mencontohkan seperti peristiwa serangan Gedung World Trade Center di New York, Amerika Serikat, atau yang dikenal dengan peristiwa 9/11.

Ia juga mencontohkan yang terjadi di Mumbai, Paris dan terakhir Nice, Perancis.
Aksi teroris, kata dia, juga mampu melumpuhkan kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti di Syiria.

Terorisme, kata dia, membuat negara itu berantakan bahkan militer Amerika dan lainnya belum bisa menuntaskannya.

"Alangkah bodohnya bangsa ini, menganggap teroris adalah kriminal, seharusnya kita berpikir teroris adalah kejahatan negara yang luar biasa. Sehingga harus diantisipasi berbagai komponen," kata Gatot. (trbn)

Demikianlah Artikel Panglima TNI: Alangkah Bodohnya Jika Anggap Teroris Kriminal Biasa

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Panglima TNI: Alangkah Bodohnya Jika Anggap Teroris Kriminal Biasa, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panglima TNI: Alangkah Bodohnya Jika Anggap Teroris Kriminal Biasa dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/07/panglima-tni-alangkah-bodohnya-jika.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:46:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News