Didepan Jokowi dan Iriana, Mendag Peluk 4 Ekor Babi di Papua

Posted by Akurat News on 10:48:00 PM


Akurat News - Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong mengatakan, tanggal 30 April menjadi hari paling bersejarah dalam hidupnya. Mendag beralasan mengungkapkan itu karena kondisi di lapangan menuntut dia memeluk babi. Bukan hanya seekor babi yang dipeluk, tetapi hingga empat ekor secara berurutan.

"Memang, itu pertama kali dalam hidup saya, saya memeluk babi. Ini jadi hari yang amat istimewa," kata Mendag usai menyerahkan secara simbolis empat ekor babi kepada perwakilan suku setempat, pada acara groundbreaking Pasar Budaya Mama Mama yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jayapura, Papua, Sabtu (30/4).

Adegan memeluk babi diperagakan Mendag di depan Presiden‎ Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur Papua Lukas Enembe, Ibu Yuwece Enembe, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Mendag mengatakan adegan yang dilakukannya merupakan suatu kehormatan untuk menghadirkan pasar representatif bagi para mama di Kota Jayapura. "Suatu kehormatan bagi saya untuk ikut serta groundbreaking Pasar Mama Mama," jelas dia.

Pasar Mama Mama berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, adalah pasar kedua yang di-groundbreaking Presiden Jokowi di Papua. Pertama adalah Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 27 Desember 2014.

Pasar Budaya Mama Mama akan dibangun di atas lahan milik Perum Damri, seluas 4.490 meter per segi. Pembangunan Pasar Budaya Mama Mama dikoordinasikan Kementerian BUMN. (brt1)

Demikianlah Artikel Didepan Jokowi dan Iriana, Mendag Peluk 4 Ekor Babi di Papua

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Didepan Jokowi dan Iriana, Mendag Peluk 4 Ekor Babi di Papua, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Didepan Jokowi dan Iriana, Mendag Peluk 4 Ekor Babi di Papua dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/04/didepan-jokowi-dan-iriana-mendag-peluk.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:48:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News