Tak Cukup Membangun Infrastruktur Saja, Jokowi Diminta Berikan Keteladanan dalam Memimpin

Posted by Akurat News on 8:53:00 PM


Akurat NewsDalam memenuhi kebutuhan masyarakat, negara tidak cukup membangun infrastruktur fisik. Hal lain yang diperlukan adalah juga aspek non-fisik, yang salah satunya integritas.

Demikian disampaikan kandidat doktor di bidang Good Governance and Integrity Utrecht University, Dadan Sidqul Anwar, dalam diskusi rutin Angkringan Utrecht yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Utrecht Belanda, akhir pekan lalu. Dengan tema Penguatan Integritas dan Perlindungan Hak Sosial Ekonomi, kegiatan ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang peluang dan tantangan Indonesia dalam menghadapi integrasi ASEAN yang telah dimulai sejak awal tahun ini.

Mengingat indeks persepsi korupsi Indonesia yang masih tertinggal dari Singapura, Thailand, dan Malaysia, Dadan menekankan bahwa penguatan integritas ini harus menjadi satu agenda yang mendesak.

"Tanpa integritas, akan sulit bagi pemerintah untuk melaksanakan agenda pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," sambung Dadan.

Sebagai upaya penguatan integritas di sektor publik, Dadan mengungkapkan pentingnya peran kepemimpinan nasional. Di sini peran Presiden Jokowi cukup penting untuk memberikan keteladanan bagi pemerintahan secara keseluruhan dalam menjalankan integritas di ruang publik.

Dengan adanya agenda penguatan integritas ini, Dadan meyakini bahwa Indonesia akan bisa bersaing dan bahkan memimpin dalam integrasi ASEAN.

Angkringan Utrecht merupakan diskusi rutin yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Utrecht Belanda. Dalam forum ini, para pelajar Indonesia bertukar pikiran mengenai agenda-agenda bangsa yang cukup mendesak untuk dibahas. (rmol)

Demikianlah Artikel Tak Cukup Membangun Infrastruktur Saja, Jokowi Diminta Berikan Keteladanan dalam Memimpin

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Tak Cukup Membangun Infrastruktur Saja, Jokowi Diminta Berikan Keteladanan dalam Memimpin, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tak Cukup Membangun Infrastruktur Saja, Jokowi Diminta Berikan Keteladanan dalam Memimpin dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/tak-cukup-membangun-infrastruktur-saja.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:53:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News