Saipul Jamil Cabut Permohonan Praperadilan

Posted by Akurat News on 3:04:00 AM


Akurat News - Sidang Praperadilan Saipul Jamil atas penangkapannya oleh Polsek Kelapa Gading resmi dihentikan. Penghentian sidang Praperadilan lantaran munculnya surat pencabutan permohonan yang  dilakukan oleh pemohon, Kakak Saipul, Sholeh Kawi melalui kuasa hukumnya, Rifai Ali.

"Tanpa mengurangi rasa hormat. Kemarin sore setelah selesai sidang. Dengan segala pertimbangan oleh prinsipal (Sholeh Kawi) gugatan dicabut. Sore ini saya sampaikan," ungkap Rifai Ali saat Sidang Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Jumat (11/3/2016).

Hakim tunggal PN Jakut, Ifa Sudewi pun mempertanyakan ungkapan dari pengacara Rifai, karena sebelumnya juga sempat ada surat pencabutan yang disangkal oleh pihak pemohon.
Baca juga : Saipul Jamil Cukup Kecewa Karena Penangguhan Penahanannya Ditolak!
"Ini resmi ya? Kemarin 8 Maret, pihak saudara memberikan tidak resmi," ujar Hakim Ifa Sudewi.

"Sekarang kami ulang lagi, dan ini sudah resmi," jawab Rifai.

Hakim pun menyatakan surat pencabutan sidang Praperadilan tersebut resmi. Agenda pembacaan tanggapan dari Polsek Kelapa Gading akhirnya tak perlu dilanjutkan.

"Ini baru kami terima, surat tertanggal 10 Maret dari kuasa hukum pemohon sudah mencabut permohonan Praperadilan ini. Jadi saudara sudah tidak perlu menanggapi Praperadilan ini," lanjut Hakim Ifa.

Sidang Praperadilan Saipul Jamil pun ditutup. Sidang tidak akan dilanjutkan atas dasar surat pencabutan dari pihak Saipul yang dilayangkan kemarin, Kamis 10 Maret 2016.

"Penetapan demi keadilan berdasarkan Tuhan Yang Maha Esa. Membaca surat pencabutan dari pemohon, tanggal 10 maret 2016 perihal pencabutan Praperadilan. Menimbang kuasa hukum pemohon sudah mencabut dan tak akan melanjutkan perkara maka dinyatakan tidak akan dilanjutkan lagi," pungkas Hakim Ifa. (okz)

Demikianlah Artikel Saipul Jamil Cabut Permohonan Praperadilan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Saipul Jamil Cabut Permohonan Praperadilan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saipul Jamil Cabut Permohonan Praperadilan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/saipul-jamil-cabut-permohonan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:04:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News