Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Tayan di Kalimantan

Posted by Akurat News on 3:08:00 AM


Akurat News Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini terbang ke Kalimantan guna meresmikan Jembatan Tayan. Hal itu sejalan dengan semangat pemerintah yang membangun infrastruktur secara merata dan tidak terpusat di Jawa.

Seperti yang diinformasikan Tim Komunikasi Presiden, sampai dengan 24 Maret 2016, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Pada 22 Maret 2016, Presiden Jokowi akan menuju Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat untuk meresmikan Jembatan Tayan, di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau. Kemudian dilanjutkan menuju lokasi penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), dan Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT) di SDN 21 Piasak, Dusun Piasak, Kecamatan Tayan Hilir.

Keesokan harinya, Presiden Jokowi akan menuju ke Kecamatan Entikong, Provinsi Kalimantan Barat untuk meninjau lokasi Pos Batas Lintas Negara (PBLN). Siang harinya Presiden dan rombongan akan bertolak ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara untuk meresmikan Bandar Udara Internasional Juwata dan membagikan kartu sakti di daerah tersebut. Sore hari, Presiden akan terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 menuju Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan bermalam di Balikpapan.

Kamis 24 Maret 2016, di Balikpapan, Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol ruas Balikpapan-Samarinda dan membagikan kartu perlindungan sosial di daerah tersebut. Siang harinya Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Adapun, Jembatan Tayan merupakan bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan yang menghubungkan Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah. Jembatan sepanjang 1.650 meter ini dibangun dengan total biaya investasi mencapai Rp.1,028 triliun.

Dengan adanya jembatan ini, diharapkan pergerakan ekonomi di kawasan akan semakin meningkat seiring dengan makin terkoneksinya dua provinsi, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Uji coba pengoperasionalan jembatan ini sudah dilakukan sejak 19 Februari 2016 dan kini siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. (okz)

Demikianlah Artikel Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Tayan di Kalimantan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Tayan di Kalimantan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Tayan di Kalimantan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/presiden-jokowi-akan-resmikan-jembatan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:08:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News