Perahu Terbalik, PNS Sumedang Tewas Saat Arung Jeram di Bogor

Posted by Akurat News on 11:04:00 AM


Akurat News - Dedi Setiawan (49), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, tewas saat mengikuti wisata arung jeram di Sungai Cisadane. Saat kejadian, Dedi tengah melakukan kegiatan arung jeram bersama 39 pegawai dan PNS di Kabupaten Sumedang.

Insiden persisnya terjadi di Desa Limusnunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (23/3). Saat kejadian, di perahu ada 5 peserta termasuk korban.

"Kejadiannya ketika korban sudah hampir garis finish. Kemudian perahu terbalik dan korban terbawa arus," kata Kapolsek Caringin, AKP Hariyanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (23/3/2016).

Saat kejadian, lanjut Kapolsek, 4 peserta lainnya berhasil diselamatkan oleh pihak pengelola jasa wisata arung jeram Kuncara yang disewa PNS Kabupaten Sukabumi. Namun, Dedi menghilang dan terbawa arus.

"Korban baru ditemukan 30 menit kemudian. Beberapa kilometer dari lokasi perahunya terbalik. Korban kemudian dievakuasi ke RS Ciawi, tapi di tengah perjalanan, korban meninggal," jelas AKP Hariyanto.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terkait kejadian ini. Beberapa saksi, baik dari pengelola wisata arung jeram dan rekan-rekan Dedi Setiawan diminta keterangan.

"Pengelola arung jeram ini tidak ada ijin. Padahal, imbauan soal arung jeram ini sudah kita lakukan berkali-kali. Agar melengkapi ijin, melengkapi standar keselamatan, dan lainnya. Mereka lalai," tegasnya. (dtk)

Demikianlah Artikel Perahu Terbalik, PNS Sumedang Tewas Saat Arung Jeram di Bogor

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Perahu Terbalik, PNS Sumedang Tewas Saat Arung Jeram di Bogor, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perahu Terbalik, PNS Sumedang Tewas Saat Arung Jeram di Bogor dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/perahu-terbalik-pns-sumedang-tewas-saat.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:04:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News