Obati Sakit Perut Anda dengan 6 Bahan Alami Ini

Posted by Akurat News on 11:32:00 PM


Akurat News - SAKIT perut bisa datang tiba-tiba, termasuk saat beraktivitas. Namun, ketika sakit perut menyerang, jangan langsung minum obat berbahan kimia.

Karena, obat berbahan kimia berisiko menghadirkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Untuk menghindari risiko ini, Anda bisa memilih bahan-bahan alami yang ternyata juga ampuh untuk mengobati sakit perut. Berikut 6 bahan alami untuk mengobati sakit perut yang dikutip dari Boldsky, Jumat (4/3/2016).

1. Yoghurt

Yoghurt adalah obat rumahan yang sangat populer untuk mengobati sakit perut. Hal ini karena bakteri probiotik dalam yoghurt membantu proses pencernaan dan meringankan sakit perut.

2. Cuka

Cuka mengandung asam alami yang membantu proses pencernaan dan menenangkan sakit perut. Minum segelas air hangat yang telah dicampur dengan satu sendok makan cuka sari apel ampuh meringankan sakit perut.

3. Baking soda

Baking soda dapat meringankan sakit perut dalam beberapa menit. Campurkan satu sendok makan baking soda dalam segelas air, kemudian minumlah untuk memperoleh bantuan instan meringankan sakit perut.

4. Jahe

Menyeruput teh jahe hangat adalah cara nikmat meringankan sakit perut. Bahan anti-inflamasi jahe menetralkan asam lambung dan mengurangi ketidaknyamanan.

5. Lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki potensi untuk mengobati sakit perut. Bahan alami ini dapat meringankan sakit perut dan mengatasi sembelit. Karena itu, minum jus lidah buaya secara teratur membantu mencegah sakit perut.

6. Biji adas

Adas adalah rempah terbaik untuk mengobati sakit perut, perut kembung dan gangguan pencernaan. Mengunyah beberapa biji adas memudahkan proses pencernaan dan menenangkan ketidaknyamanan di perut. (okz)

Demikianlah Artikel Obati Sakit Perut Anda dengan 6 Bahan Alami Ini

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Obati Sakit Perut Anda dengan 6 Bahan Alami Ini, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obati Sakit Perut Anda dengan 6 Bahan Alami Ini dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/obati-sakit-perut-anda-dengan-6-bahan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:32:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News