Astaga! Ikan Paus Sepanjang 16,2 Meter Terdampar di Bali

Posted by Akurat News on 9:10:00 PM


Akurat News - Ikan Paus berukuran sekira 16,2 meter terdampar di Pantai Tumpeng, Desa Gelgel, Klungkung, Bali, Senin (14/3/2016). Sayangnya, binatang itu ditemukan dalam keadaan sudah mati. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kamatian ikan itu.

Paus hitam tesebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama I Nengah Sunarta (37), dan I Nengah Darpa (35). Kedua orang ini merupakan nelayan tradisional di sana.

Kejadian bermula sekira pukul 05.00 Wita saat mereka ke Pantai Batu Tumpeng hendak membuka jaring lobster. Namun keduanya malah melihat ada ikan paus yang terdampar.

"Kami memang biasa mencari lobster di pantai ini. Kami dikagetkan dengan adanya ikan paus ini. Setelah kami dekati, ternyata ikan sudah mati," ucap Nengah Sunarta.

Sementara itu, I Nengah Darpa mengatakan hal yang sama. Ia tertekejut melihat hewan laut sebegitu besarnya.

"Tadi pagi, kami melihat paus ini terdampar. Kami mencoba untuk mengusiknya mencari tahu apakah masih hidup atau tidak, dan ternyata sudah mati,"paparnya.

Adanya penemuan paus ini dibenarkan oleh Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi. "Benar ada paus yang terdampar di Pantai Tumpeng. Saat ini, kita masih berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Klungkung, KSDA dan BPBD," pungkasnya. (okz)

Demikianlah Artikel Astaga! Ikan Paus Sepanjang 16,2 Meter Terdampar di Bali

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Astaga! Ikan Paus Sepanjang 16,2 Meter Terdampar di Bali, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Astaga! Ikan Paus Sepanjang 16,2 Meter Terdampar di Bali dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/astaga-ikan-paus-sepanjang-162-meter.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:10:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News