Kalahkan Gresik United, Arema Pimpin Klasemen Sementara

Posted by Akurat News on 9:13:00 AM


Akurat News - Kalahkan Gresik United, Arema Pimpin Klasemen Sementara. Arema Cronus untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Kaltim. Catatan itu mereka dapatkan usai menyungkurkan Gresik United 3-1, Sabtu (27/2/2016).

Kemenangan tersebut membuat Arema memimpin klasemen dengan nilai 3. Sementara Gresik berada di posisi keempat dengan nilai 0. Dua tim lainnya di Grup A, yakni Pusamania Borneo FC dan Persela Lamongan, sama-sama mengoleksi nilai 1. PBFC dan Persela bermain imbang 0-0 pada laga yang dilangsungkan lebih dulu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Palaran tersebut, Arema tampil dominan. Alhasil, pada babak pertama, mereka sukses mencetak tiga buah gol ke gawang Gresik United.

Kendati demikian, 'Singo Edan' sebenarnya tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-12, Gresik membangun serangan dari sisi kiri lapangan. Bola kemudian diumpankan ke dalam kotak penalti Arema, di mana Indra Setiawan berdiri. Indra kemudian menerima bola tersebut, lalu berusaha melepaskan sepakan. Sempat gagal menyepak bola, ia kemudian berhasil menguasai bola kembali, mengecoh lawan, dan melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Tersentak, Arema kemudian balas menekan. Namun, baru ketika pertandingan berjalan setengah jam, Arema berhasil menyamakan kedudukan.

Adalah Esteban Vizcarra yang sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Gol Vizcarra tercipta dengan apik. Semua diawali oleh tendangan bebas yang dieksekusi oleh Hamka Hamzah. Alih-alih memberikan tendangan lambung ke kotak penalti, Hamka memberikan operan pendek ke sebelah kiri, tempat di mana Vizcarra berada. Vizcarra kemudian menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Gol pun tercipta.

Sembilan menit setelah gol penyama kedudukan itu, Vizcarra membawa Arema berbalik unggul 2-1. Kali ini, umpan silang Dendi Santoso dari sisi kanan disambut dengan sundulan olehnya, yang saat itu sedang berada dalam posisi bebas --tidak terkawal pemain belakang lawan.

Satu gol Arema lainnya diciptakan oleh Raphael Maitimo di injury time babak pertama. Gelandang timnas Indonesia itu melakukan tusukan dari sisi kanan, memenangi duel dengan pemain lawan untuk mempertahankan bola, dan melepaskan sepakan datar dari sudut sempit. Bola pun meluncur ke dalam gawang Gresik United. 3-1.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih pelan. Alhasil, nyaris tidak ada peluang bersih tercipta di babak kedua. Gresik, yang berada dalam posisi tertinggal, juga tidak mampu membongkar pertahanan Arema. (dtk)

Demikianlah Artikel Kalahkan Gresik United, Arema Pimpin Klasemen Sementara

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kalahkan Gresik United, Arema Pimpin Klasemen Sementara, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kalahkan Gresik United, Arema Pimpin Klasemen Sementara dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/kalahkan-gresik-united-arema-pimpin.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:13:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News