Kabarnya WhatsApp Tak Lagi Bisa Dipakai di Perangkat BlackBerry

Posted by Akurat News on 7:14:00 PM


Akurat News - Ada kabar 'buruk' bagi pengguna BlackBerry. WhatsApp memutuskan tidak akan lagi hadir dalam semua perangkat BlackBerry, termasuk yang berbasis BlackBerry 10, sampai akhir tahun ini. Artinya 10 bulan lagi, WhatsApp bakal 'lenyap' dari perangkat BlackBerry.

Selain mengumumkan tak lama lagi mencabut dukungan di perangkat BlackBerry, WhatsApp juga mengatakan tidak akan mendukung pada perangkat berbasis Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 dan 2.2, dan Windows Phone 7.1.

Pengumuman itu disampaikan aplikasi messaging milik Facebook itu melalui keterangan di blog perusahaan. Alasan WhatsApp tak lagi mendukung pada perangkat tersebut, karena minimnya dukungan sistem di masa depan.

"Perangkat tersebut tak menawarkan jenis kemampuan yang kami perlukan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan," jelas WhatsApp dikutip dari Mashable, Senin 29 Februari 2016.

Aplikasi messaging yang dipakai oleh lebih dari 1 miliar pengguna itu mengatakan keputusan itu memang pelik, tapi WhatsApp mengaku tak punya pilihan lain selain memberikan ekosistem yang memudahkan pengguna terus terhubung dengan lebih baik.

Untuk itu, WhatsApp menyarankan pengguna perangkat yang tak didukung lagi itu agar segera memperbaharui jenis perangkat mereka, agar terus bisa memakai WhatsApp.

Diketahui, sejak diakusisi Facebook dua tahun lalu dengan mahar sekitar US$19 miliar, WhatsApp terus mengalami pertumbuhan. Sehingga posisinya kali ini berada di urutan kedua terpopuler di dunia, di belakang Facebook.

Meski makin disukai pengguna internet, tapi WhatsApp tak 'aji mumpung', malah mereka segera menggratiskan layanan mereka agar pelanggan makin nyaman.

Whatsapp akan membebaskan biaya langganan yang ditunjukkan penggunanya sebesar US$1. Tujuannya, WhatsApp berencana untuk mencari pendapatan melalui bisnis yang menggunakan aplikasinya untuk berkomunikasi dengan konsumen. (vva)

Demikianlah Artikel Kabarnya WhatsApp Tak Lagi Bisa Dipakai di Perangkat BlackBerry

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kabarnya WhatsApp Tak Lagi Bisa Dipakai di Perangkat BlackBerry, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabarnya WhatsApp Tak Lagi Bisa Dipakai di Perangkat BlackBerry dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/kabarnya-whatsapp-tak-lagi-bisa-dipakai.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:14:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News